Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Tingkat Kabupaten Bandung Dihadiri Tamu Terbatas

- 17 Agustus 2020, 08:12 WIB
Pasukan TNI bersiap di Lapangan Upakarti jelang upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Tingkat Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Pasukan TNI bersiap di Lapangan Upakarti jelang upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Tingkat Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Meski di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tetap menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapang Upakarti, Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, Soreang, pada hari ini, Senin 17 Agustus 2020. Ketua Pelaksana Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Tingkat Kabupaten Bandung, Erik Juriara mengatakan, upacara kali ini digelar dengan merapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakan Eric, pada upacara kali ini pihaknya hanya memperbolehkan beberapa orang saja yang hadir di Lapang Upakarti. Sementara itu untuk ASN di lingkungan Pemkab Bandung tetap harus mengikuti upacara secara daring atau online.

Baca Juga: Sevilla Lolos ke Final Liga Europa 2020 Usai Kalahkan Manchester United Dini Hari Tadi

"Pertama ada kegiatan secara langsung itu peserta upacaranya pun terbatas kemudian undangan juga terbatas. Namun demikian kita membuka virtual jadi seluruh perangkat daerah hadir di kantor masing-masing bersama aparatur sipil negaranya hanya pelaksanaannya dibagi dua sesi, Jadi 50 persen pegawai mengikuti pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera, dan 50 persen kemudian pada upacara penurunan bendera pada sore hari," ungkap Eric saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 17 Agustus 2020.

Selepas upacara tingkat Kabupaten, nantinya seluruh peserta upacara dan tamu undangan akan mengikuti upacara tingkat nasional secara video conference atau secara virtual.

Baca Juga: Pelaku Event Bandung Susun Protokol Kesehatan Konser Musik yang Ketat

Di tahun ini, ada acara spesial yang digelar oleh Pemkab Bandung. Acara ini bertajuk anugrah Humas Pemkab Bandung, Acara ini akan digelar siang nanti di Bale Rame Sabilulungan.

"Ini merupakan agenda rutin Sabilulungan Awards untuk memberikan penghargaan kepada seluruh pelaku berjasa yang ada di kabupaten Bandung," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x