Jalan Merdeka Kota Bandung Mendadak Hening Pada Pukul 10.17 WIB

- 17 Agustus 2020, 11:28 WIB
Sikap sempurna warga di Jalan Merdeka Kota Bandung pada pukul 10.17 WIB, Senin 17 Agustus 2020.
Sikap sempurna warga di Jalan Merdeka Kota Bandung pada pukul 10.17 WIB, Senin 17 Agustus 2020. /Prasetyo Adhi/PRFM

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta warga untuk melakukan sikap sempurna tepat di pukul 10.17 WIB. Selain melakukan sikap sempurna, warga pun diminta untuk melakukan hormat kepada bendera merah putih.

Perintah ini pun dilakukan di kota Bandung. Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) beserta dengan jajaran Satlantas Polrestabes Bandung melakukan sikap sempurna dan penghormatan kepada bendera merah putih di Persimpang Jalan Merdeka - Jalan Aceh.

 

Baca Juga: Terkait Perjuangan, Oded : Dulu Melawan Penjajah, Sekarang Melawan Covid-19

Saat sikap sempurna dan penghormatan bendera selain dilakukan petugas dari Dishub dan Satlantas Polrstabes Bandung, pengendara pun diminta untuk berdiri sejenak dan hormat kepada bendera merah putih yang dibawa petugas.

Bahkan, pejalan kaki pun diminta menghentikan hentakan kakinya dan melakukan sikap sempurna serta menghormat kepada bendera merah putih.

Baca Juga: Dadang Naser Minta Warga Tetap Produktif dan Berkolaborasi untuk Perangi Covid-19

Saat jam menunjukan pukul 10.17 WIB, persimpangan Jalan Merdeka - Jalan Aceh mendadak hening. Semua orang berdiri tegak dan langsung melakukan hormat kepada bendera merah putih saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar melalui pengeras suara oleh petugas ATCS Dishub Kota Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x