Oded dan Ema Sumarna Siap Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

- 17 Agustus 2020, 10:41 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan kesiapannya menjadi relawan uji klinis vaksin covid-19 yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad). Namun, ia mengaku belum mendaftarkan diri secara resmi kepada pihak penyelenggara uji vaksin.

"Untuk yang namanya kepentingan bersama dan nasional dan internasional saya siap Insyallah," ujar Oded, kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020.

Bukan hanya Oded, namun Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung Ema Sumarna pun menyatakan kesiapannya menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19. Sementara Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tidak bisa menjadi relawan karena pernah terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Begini Cara Dapatkan Uang Koleksi Baru Pecahan Rp75.000 yang Dikenalkan 17 Agustus 2020

Sebelumnya, Tim penelitian uji klinis vaksin Covid-19, Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) mengungkapkan jumlah pendaftar relawan uji klinis vaksin covid-19 melebihi target. Oleh karena itu, pendaftaran yang dibuka hingga 31 Agustus ditutup lebih cepat.

Juru bicara uji klinis vaksin covid-19, dr Rodman Tarigan mengatakan jumlah pendaftar minggu sudah mencapai 1.866 orang. Menurutnya, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai relawan tinggi.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2020 Setelah Andrea Dovizioso Menangi GP Austria

"Data hari ini sudah 1.866 (calon) relawan. Animo masyarakat tinggi, ahamdulillah," ujarnya.

Ia berharap jumlah calon relawan tersebut terdapat sebanyak 1.620 orang yang bisa sesuai kriteria dan persyaratan yang dibutuhkan. Sehingga katanya, pendaftaran akan ditutup lebih cepat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x