Pendidikan Masih Jadi Prioritas, Wagub Uu Sebut Anggaran Pemprov Jabar Lebih dari 20 Persen

- 2 Agustus 2021, 13:10 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum,
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar masih menjadikan pendidikan sebagai prioritas.

Terbukti, Pemprov Jabar masih menganggarkan lebih dari 20 persen untuk bidang pendidikan di tengah kondisi refocusing anggaran yang saat ini terjadi pada situasi Pandemi Covid-19.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat fokus terhadap dunia pendidikan, bahkan kalau dihitung lebih dari 20 persen anggaran pemerintah Provinsi Jawa Barat masuk kepada dunia pendidikan. Disaat refocusing sekarang, tidak ada sentuhan karena itu merupakan kebijakan Pak Gubernur," kata Uu saat menyampaikan sambutan secara virtual diacara workshop implementasi pembelajaran pada program sekolah penggerak SMK Ma'Arif NU, Kota Banjar, Senin 8 Agustus 2021.

Meskipun investasi pada bidang pendidikan tidak dapat dirasakan langsung, menurut Uu, investasi di bidang pendidikan dapat dirasakan 10 hingga 15 tahun kemudian.

Baca Juga: Spesialis Pembobol Ruko Diringkus, Pelaku Sudah Beraksi di 50 TKP

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Pemprov Jabar, dimana pendidikan merupakan prioritas untuk mewujudkan SDM Jabar yang kompeten.

"Kita memahami, pendidikan dalam visi misi kami adalah merupakan prioritas, di samping prioritas yang lain tapi pendidikan menjadi perhatian utama Pak Gubernur Pak Kang Ridwan Kamil karena pendidikan seperti yang saya sampaikan, Jawa Barat maju SDM-nya harus baik," tambahnya.

Namun begitu, Uu tetap menyampaikan permohonan maafnya jika perhatian pemerintah masih belum dapat menjangkau seluruh masyarakat Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x