Mulai Hari ini Hingga 20 Juli KA Lokal Bandung Raya Hanya untuk Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal

- 12 Juli 2021, 07:07 WIB
Mulai 12 Juli 2021, PT KAI berlakukan KA Lokal hanya untuk pekerja sektor esensial dan kritikal.
Mulai 12 Juli 2021, PT KAI berlakukan KA Lokal hanya untuk pekerja sektor esensial dan kritikal. /PR Tasikmalaya/ Andrian Rochmansyah Pratama

PRFMNEWS - Mulai hari ini, Senin 12 Juli 2021, KA lokal Bandung Raya relasi Cicalengka - Padalarang hanya bisa digunakan oleh pekerja sektor kritikal dan esensial.

Sementara masyarakat umum tidak diperkenankan menaiki KA lokal Bandung Raya hingga 20 Juli mendatang.

"Jadi mulai tanggal 12 sampai tanggal 20 Juli pada masa PPKM Darurat sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan artinya aturan pemerintah, bahwa untuk KA lokal khususnya di Daop 2 KA Lokal Bandung Raya itu hanya diperuntukan bagi para pekerja di sektor esensial dan sektor kritikal," kata Kuswardoyo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Minggu 11 Juli 2021.

Dia menyebutkan, para calon penumpang KA lokal harus melewati pos pemeriksaan tim gabungan.

Baca Juga: Selain Uang Tunai, Penerima BST dan PKH akan Dapat Beras 10Kg di Masa PPKM Darurat

Kepada petugas, calon penumpang wajib memperlihatkan dokumen yang menunjukan jika dia adalah pekerja di sektor esensial atau kritikal.

Jika dokumen lengkap, pekerja tersebut bisa melanjutkan perjalanan menggunaan KA lokal Bandung Raya dengan membeli tiket di loket di stasiun.

"Jadi mereka (penumpang) akan disortir terlebih dahulu diminta surat keterangannya seperti surat untuk perjalanan tersebut. Dan bila mereka masuk dalam golongan pekerja tersebut (kritikal dan esensial) itu akan dipersilahkan melanjutkan ke stasiun untuk membeli tiket perjalanannya," jelasnya.

"Di luar itu tidak diperkenankan untuk menggunakan jasa layanan KA lokal untuk sementara waktu," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x