Polres Cianjur Akan Tingkatkan Pengawasan di Titik Penyekatan Antarwilayah Pada Masa PPKM Darurat

- 2 Juli 2021, 09:50 WIB
Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom: Personil Gabungan Melakukan Penyekatan Kendaraan Tujuan Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur
Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom: Personil Gabungan Melakukan Penyekatan Kendaraan Tujuan Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

PRFMNEWS - Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3 Juli 2021 besok, jajaran Polres Cianjur berencana melakukan penyekatan di titik-titik perbatasan daerah.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom menyampaikan, penyekatan akan segera dilakukan pihaknya di beberapa titik perbatasan sebagai tindak lanjut arahan Kapolda dan Guberjur Jabar.

"Untuk menyikapi PPKM darurat kami sedang merencanakan (Penyekatan) karena baru saja selesai melakukan video conference dengan arahan pa Kapolda untuk menindaklanjuti arahan pak gubernur sebelumnya," kata Mangku Anom saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 1 Juli 2021 malam kemarin.

Baca Juga: Polri Akan Kerahkan Kemampuan Maksimal untuk Kawal PPKM Darurat

Pada masa PPKM Mikro, jajaran Polres Cianjur sudah memberlakukan penyekatan di beberapa titik.

Kata Mangku Anom, dengan adanya penyekatan selama PPKM Mikro kemarin, kegiatan masyarakat Cianjur jauh lebih terkontrol dan masyarakat lebih bisa mengurangi mobilitas.

Meski begitu, pada masa PPKM Darurat, pihaknya akan lebih mengetatkan penjagaan di titik penyekatan, terutama di masa akhir pekan yang biasanya kunjungan ke daerah puncak mengalami peningkatan.

Baca Juga: Keren! Warga Kacapiring Kota Bandung ini Sukarela Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Isolasi

"Memang pada saat weekend biasanya akan jauh lebih tinggi mobilitasnya, namun sementara masih bisa kami kendalikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x