Kebun Binatang Bandung Tutup Mengikuti Aturan PPKM Darurat, Gaji Karyawan Terpaksa Dipotong

- 1 Juli 2021, 19:11 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (tidak bertopi) saat meninjau kondisi kebun binatang Bandung, Selasa (5/5/2020).* HUMAS SETWAN DPRD KOTA BANDUNG
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (tidak bertopi) saat meninjau kondisi kebun binatang Bandung, Selasa (5/5/2020).* HUMAS SETWAN DPRD KOTA BANDUNG /



PRFMNEWS
- Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung resmi tutup sementara hingga 20 Juli 2021.

Keputusan ini diambil Pihak Manajemen Kebun Binatang sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat, yakni terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii menjelaskan, penutupan Kebun Binatang dilanjutkan setelah 14 hari sebelumnya juga telah diterapkan pemberhentian sementara operasional.

"Hari ini seharusnya hari terakhir kita melakukan penutupan sementara dan mulai beroperasi kembali," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 1 Juli 2021.

Baca Juga: Tahun Ini Pemerintah Kota Bandung Buka 3.523 Formasi untuk Penerimaan CPNS dan PPPK

Dibeberkan Sulhan, Manajemen Kebun Binatang terpaksa mengambil langkah pemotongan gaji karyawan Bandung Zoological Garden.

Kebijakan pemotongan gaji karyawan diberlakukan agar pakan satwa di Kebun Binatang tetap bisa terjaga di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita sudah tidak bisa memodifikasi lagi pengurangan biaya pakan bagi satwa yang ada di Kebun Binantang," ujar Sulhan.

Baca Juga: Tetapkan Keputusan PPKM Darurat, Luhut: Mall Tidak Boleh Buka Sampai 20 Juli

Sulhan mengungkapkan, pakan satwa di Kebun Binatang benar-benar harus terjaga. Jika tidak, banyak pihak akan menyalahkan pihak manajemen Kebun Binatang karena dianggap tidak bisa menjamin Kesejahteraan Satwa (Animal Welfare).

"Kita usahakan agar pakan bagi satwa tetap terjaga. Karena kalau tidak, kita akan disalahkan berbagai pihak karena dianggap tidak bisa berikan pakan yang layak bagi satwa," pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x