Keren! Warga Kacapiring Kota Bandung ini Sukarela Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Isolasi

- 2 Juli 2021, 07:09 WIB
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi kepedulian warga RW 1 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dalam penanganan pandemi Covid-19.
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi kepedulian warga RW 1 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dalam penanganan pandemi Covid-19. /Humas Setda Kota Bandung/

PRFMNEWS - Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, kepedulian terhadap sesama harus dikedepankan.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan warga RW 1 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dalam penanganan pandemi Covid-19.

Salah seorang warga di sana secara sukarela tempat tinggalnya menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: 10 Kelurahan dengan Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 Tertinggi di Kota Bandung: Ada Cipamokolan dan Sukaraja

“Jadi kalau saya lihat dari perspektif empirik, alhamdulillah ada kelebihan yang bisa membanggakan. Yaitu rasa kepedulian, kebersamaan dengan segala keterbatasan masyarakat. Kepedulian yang dibangun oleh RT, Bu RW di mata saya luar biasa,” ucap Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi rumah isolasi mandiri, Kamis, 1 Juli 2021.

Melihat contoh ini, Ema mengajak warga Kota Bandung lainnya untuk membangun kepedulian seperti ini.

Baca Juga: Stok Oksigen Kritis, IGD RSUD Majalaya Tutup Sementara

“Orang-orang seperti ini di Bandung harus terus kita bangun. Karena kepeduliannya tinggi, maka mereka berikan untuk tetangganya yang memerlukan fasilitas. Itu poin yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurut Ema, kolaborasi pemerintah dan masyarakat merupakan nilai penting dalam membangun kepercayaan diri untuk melawan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x