Varian Delta Menyebar, Sekda Jabar Sebut Kedisiplinan Prokes Masyarakat Malah Menurun

- 27 Juni 2021, 07:43 WIB
Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja
Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyebut kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat ini mengalami penurunan.

Ia mengatakan, biasanya angka kedisiplinan di Jawa Barat adalah 84-86 persen, tapi kemudian sempat turun ke angka 74-75 persen.

"Jadi kalau kita melihat dalam satu bulan ini angka kedisiplinan kita yang biasanya di angka 84 persen untuk menggunakan masker kemudian menjaga jarak 86 persen, sempat turun ke angka 74 – 75 persen," ujar Setiawan dalam keterangannya, Sabtu 26 Juni 2021.

Baca Juga: Dalam 24 Jam Terakhir Kasus Meninggal Dunia Terkait Covid-19 di Kota Bandung Bertambah 35 Orang

Maka dari itu ia kembali mengingatkan masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya dengan ditemukannya virus Corona varian Delta, saat ini dapat menyebar lebih cepat.

"Bahwa masyarakat betul-betul harus patuh dan disiplin pada prokes. Karena virus saat ini menyebarkan lebih cepat," tuturnya.

Baca Juga: Data Terbaru Distaru: 1.765 Liang Lahat di TPU Cikadut Bandung Sudah Terisi

Ia juga meminta masyarakat mengikuti program vaksinasi massal yang sedang dilakukan pemerintah. Dengan divaksin maka orang tersebut bisa lebih kuat menangkal virus masuk, tapi bukan berarti kebal.

Oleh karenanya, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Madu, Asupan Bermanfaat Saat Pandemi, Bagaimana Tips Mendapatkan Madu Asli?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x