Kota Bandung Zona Merah Covid-19, Yana Mulyana Minta Wisatawan Bersabar dan Tidak Datang ke Kota Bandung

- 26 Juni 2021, 07:04 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021. Ia menyatakan pedagang pasar juga bakal jadi kelompok prioritas vaksin virus corona Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021. Ia menyatakan pedagang pasar juga bakal jadi kelompok prioritas vaksin virus corona Covid-19 /TOMMY RIYADI/PRFM.


PRFMNEWS - Kota Bandung kembali berstatus zona merah Covid-19. Pemerintah Kota Bandung pun menerapkan langkah antisipatif, dengan melakukan penutupan sejumlah tempat hiburan dan tempat wisata.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana penutupan sejumlah tempat hiburan dan tempat wisata sudah tercantum dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 61 Tahun 2021.

"Memang sebetunya pada saat kemarin kita ratas (rapat terbatas-red), skor risiko kita di angka 1,81. Jadi 0,01 lagi sudah masuk ke zona tinggi atau zona merah. Makanya kemarin di ratas, semua regulasi yang dikeluarkan sudah relatif untuk zona merah,"katanya di Balai K0ta Bandung, Jumat, 25 Juni 2021.

Baca Juga: Update Terbaru Covid-19 Kota Bandung : Kasus Aktif Naik 133 Orang, Kasus Sembuh Naik 44 Orang

Lebih lanjut Yana pun berharap, dengan adanya pengetatan di Kota Bandung membuat wisatawan berpikir ulang untuk berkunjung.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Euro 2020 Babak 16 Besar Malam Nanti : Wales vs Denmark dan Italia vs Austria

Ia mengimbau wisatawan sedikit bersabar dan menahan diri untuk tidak ke Kota Bandung.

Baca Juga: Kekasih Rafasha Dijemput Keluarga, Lanjut Isolasi di Bogor

"Sebetulnya dengan penutupan tempat hiburan, tempat wisata dan tempat kuliner, kita batasi dengan take away, harapannya wisatawan dari luar tidak terlalu tertarik datang ke Kota Bandung. Sekarang, datang ke Bandung mau apa?" lanjutnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x