Kebijakan Siaga Satu Sudah Tepat, Abdul Hadi Minta RK Jangan Hanya Berbicara, Harus Ada Aksi

- 16 Juni 2021, 13:26 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya /Dok DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menyebut, langkah Gubernur Jabar Ridwan Kamil menarik rem darurat dengan menyatakan Bandung Raya siaga satu adalah langkah tepat.

Akan tetapi, ia mewanti-wanti Ridwan Kamil jangan asal berbicara menyampaikan kondisi darurat Covid-19 tanpa ada aksi nyata di lapangan.

Ia mendorong Pemprov Jabar untuk melaksanakan berbagai kebijakan pendukung agar penanganan Covid-19 di status siaga satu ini efektif.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tarik Rem Darurat, Nyatakan Bandung Raya Siaga Satu Covid-19 !

"Dan ini yang jauh lebih sulit dibanding berbicara menyatakan siaga satu, tapi pelaksanaan, ini langkah yang berat dan harus dilaksanakan oleh semua jajaran," ujar Ahad panggilan akrabnya saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 16 Juni 2021.

Ahad menuturkan, tindak lanjut dari penetapan siaga satu harus dilakukan oleh semua pihak mulai dari Satgas tingkat provinsi hingga desa/kelurahan.

Ketegasan Gubernur dengan menarik rem darurat juga harus diselaraskan dengan pelaksanaan di tiap daerah. Pasalnya masyarakat sekarang sudah jenuh dengan kondisi pandemi yang tak henti-henti mengancam nyawa.

Baca Juga: Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Jangan Dulu ke Bandung Raya, Kenapa?

Baca Juga: Hengky Kurniawan: Semua Wisata di KBB Tutup 7 Hari ke Depan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x