Hengky Kurniawan: Semua Wisata di KBB Tutup 7 Hari ke Depan

- 16 Juni 2021, 11:25 WIB
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Instagram @hengkykurniawan


PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menutup semua tempat wisata di Bandung Barat selama tujuh hari kedepan imbas berstatus sebagai zona merah Covid-19.

Kebijakan ini juga mengikuti arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menyatakan Bandung Raya siaga satu penanganan Covid-19.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menginstruksikan tempat wisata ditutup termasuk desa-desa yang punya destinasi desa wisata juga harus tutup sementara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Jangan Dulu ke Bandung Raya, Kenapa?

"Tempat wisata untuk sementara ditutup selama tujuh hari ke depan, termasuk yang bayar dan tidak bayar, jadi desa wisata pak Kepala Desa perhatikan untuk ditutup selama tujuh hari ke depan," kata Hengky dalam sebuah video yang diunggah di akun instagramnya @hengkykurniawan, Selasa 15 Juni 2021.

Kabupaten Bandung Barat berstatus zona merah pada pekan ini bersamaan dengan Kabupaten Bandung. Hengky menilai lonjakan kasus terjadi akibat masyarakat berbondong-bondong berwisata usai larangan mudik karena sudah bosan dengan situasi pandemi.

"Ini yang dikhawatirkan terjadi pascalarangan mudik slesai, masyarakat berbondong-bondong wisata, mungkin juga karena sudah bosan," imbuhnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tarik Rem Darurat, Nyatakan Bandung Raya Siaga Satu Covid-19 !

Kendati demikian, sebagai pemerintah maka ia dan jajarannya tidak boleh lelah terus mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan. Sebab hanya dengan cara itu masyarakat bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Ia juga mencermati keterisian ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit yang sudah di angka 85 persen, jauh lebih tinggi dari rekomendasi pemerintah pusat yakni 50 persen.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x