Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Jangan Dulu ke Bandung Raya, Kenapa?

- 15 Juni 2021, 16:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil imbau wisatawan tidak ke Bandung Raya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil imbau wisatawan tidak ke Bandung Raya /Dok. Humas Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau wisatawan luar daerah jangan berwisata ke Bandung Raya selama tujuh hari ke depan.

Emil sapaan akrabnya juga menuturkan akan menutup sebagian besar tempat wisata di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Alasannya adalah saat ini Bandung Raya dinyatakan siaga satu Covid-19 mengingat Kabupaten Bandung dan KBB berstatus zona merah penyebaran Corona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tarik Rem Darurat, Nyatakan Bandung Raya Siaga Satu Covid-19 !

"Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan, karena KBB dan Kab Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup," kata Emil, Selasa 15 Juni 2021.

Ia menarik rem darurat dengan menetapkan Bandung Raya siaga satu. Selain zona merah, keterisian rumah sakit khusus Covid-19 di Bandung Raya pun sudah di angka 84,19 persen, melebihi standar WHO yakni 60 persen.

Baca Juga: Covid-19 di Garut Melonjak, 2.600 Kasus Baru dalam 14 Hari Terakhir

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Pemerintah Tambah Kapasitas Tempat Tidur RS di Zona Merah Hingga 40 Persen

"Keterisian Rumah Sakit di kawasan Bandung Raya sudah 84 persen. Sudah melebihi standar batas WHO 60 persen dan standar kritis nasional 70 persen," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x