Kasus Covid-19 Terus Naik, Pemerintah Tambah Kapasitas Tempat Tidur RS di Zona Merah Hingga 40 Persen

- 15 Juni 2021, 13:53 WIB
Menko Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan hasil rata di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu 3 Februari 2021. Dalam ratas tadi, Airlangga menyebutkan jika Presiden meminta penanganan covid-19 dilakukan dengan pendekatan berbasis mikro.
Menko Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan hasil rata di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu 3 Februari 2021. Dalam ratas tadi, Airlangga menyebutkan jika Presiden meminta penanganan covid-19 dilakukan dengan pendekatan berbasis mikro. /Tangkapan Layar Youtube Setpres


PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menambah kapasitas tempat tidur Rumah Sakit terutama di zona merah.

Menurut Airlangga penambahan kapasitas tempat tidur akan ditambah hingga 40 persen. Pasalnya saat ini kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia mengalami kenaikan.

"Untuk menyikapi kenaikan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta beberapa langkah perlu dilakukan. Yakni untuk RS ditingkatan 40 persen di Kabupate/ kota zonasi merah," katanya saat jumpa pers virtual, Senin 14 Juni 2021.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal Dunia, Wagub Uu: Innalillahi, Selamat Jalan Sang Pahlawan

Tak hanya itu, kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 juga akan ditingkatkan di rumah sakit rujukan di kota terdekat atau di ibu kota provinsi.

Baca Juga: Hingga 14 Juni 2021, Total Kasus Corona di Kota Bandung Capai 21.021, Berikut Rinciannya

“Terhadap kota-kota yang [zona] merah disediakan rumah sakit rujukan di kota terdekat, misalnya kalau Kudus antara lain ke Semarang, kalau Bangkalan ke Ibu Kota Provinsi, ke Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga: Seminggu Jalani Isolasi Mandiri, Wagub Uu Ruzhanul Kangen Giat di Gedung Sate

Lebih lanjut Airlangga menambahkan, pemerintah juga telah menyiapkan beberapa tempat isolasi seperti hotel terutama di DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x