DPRD Kota Bandung: DPMPTSP Harus Sigap Adaptasi Perubahan Zaman

- 23 Mei 2021, 17:21 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan /Dok DPRD Kota Bandung.



PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung untuk bersiap mengadapi berubah dan lebih sigap dalam beradaptasi dengan perubahan zaman.

Kota Bandung Tedy Rusmawan pun mendorong agar para pegawai DPMPTSP Kota Bandung harus mampu untuk memperhatikan dan beradaptasi dengan setiap perubahan zaman yang tengah terjadi.

Seperti diketahui, saat ini dunia memasuki era yang sangat dinamis. Mereka yang siap atau tidak siap harus mampu menghadapi perubahan zaman.

Baca Juga: CATAT! Alur PPDB Kota Bandung 2021, Dirancang Minim Tatap Muka

Salah satu era serba dinamis ini dinamakan sebagai era disrupsi. Untuk itu, Pemerintah Indonesia juga menerbitkan aturan bagi Pegawai Pemerintah agar menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Diungkapkan Tedy, selain perubahan yang terjadi pada SOTK dan sistem informasi pengelolaan daerah (SIPD), terdapat regulasi dari Menpan-RB yang mengarahkan untuk setiap pegawai pemerintah di jabatan eselon III dan IV yang harus siap dialihkan menjadi jabatan fungsional.

"Tentunya itu semua harus ditanggapi dengan sikap optimisme. Sehingga dapat menghadirkan energi positif dan meningkatkan kualitas dalam bekerja," ucap Tedy dalam sambutan pembinaan para pegawai DPMPTSP Kota Bandung di Gedung Serbaguna kantor DPMPTSP, Jalan Cianjur, Kota Bandung, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Keluarkan Surat, Cafe dan Resto Wajib Tutup Jam 21.00 WIB

Tedy melanjutkan, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi era demokratisasi yang sangat terbuka, sehingga setiap kesalahan yang diperbuat atau dilakukan dapat dengan mudah ditanggapi dan dikritisi oleh orang lain. Terutama bila kesalahan tersebut bersifat fatal, tentu akan berpotensi mendapatkan masalah besar.

Untuk itu diperlukan sikap kehati-hatian dalam bekerja atau melakukan sesuatu, sehingga potensi kesalahan dapat diantisipasi sedini mungkin. Termasuk para pegawai DPMPTSP Kota Bandung.

etua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM memberikan pembinaan bagi para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, di kantor DPMPTSP, Bandung, Kamis 20 Mei 2021.
etua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM memberikan pembinaan bagi para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, di kantor DPMPTSP, Bandung, Kamis 20 Mei 2021. Dok DPRD Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x