Pemprov Jabar Targertkan 80 Persen Warga Jabar Disuntik Vaksin Covid-19 dalam Waktu Setahun

- 4 Februari 2021, 09:58 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Gebyar Vaksin COVID-19 bagi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Nonkesehatan untuk Wilayah Jawa Barat, di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Tamansari No. 73, Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Gebyar Vaksin COVID-19 bagi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Nonkesehatan untuk Wilayah Jawa Barat, di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Tamansari No. 73, Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021 /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan 80 persen warga Jabar ikut serta dalam vaksinasi covid-19.

Menurut dia, target 80 persen warga ikut serta dalam vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Pelaksanaan vaksin harus selesai dalam 1 tahun, 80 persen masyarakat Jawa Barat harus divaksin semua karena kalau tidak 80 persen efeknya tidak akan sempurna untuk memutus mata rantai, sekitar 33,5 orang divaksin, ditambah tenaga kesehatan dan SDM lainnya 200 ribuan," kata Uu saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Disiplin Pakai Masker, Oded Ajak Menyempurnakannya dengan Patuh dan Disiplin Jaga Jarak

Baca Juga: Disbudpar Kota Bandung Buka Lowongan Kerja Content Specialist, Cek Syarat dan Caranya Melamarnya

Uu mengatakan, proses vaksinasi ini dilakukan secara bertahap. Saat ini vaksinasi masih diprioritaskan untuk nakes.

Adapun untuk percepatan proses vaksinasi kepada nakes dan tenaga non kesehatan di rumah sakit serta puskesmas dan klinik, Pemprov Jabar menggelar acara gebyar vaksinasi covid-19.

Setelah nakes usai divaksin, maka selanjutnya yang akan divaksin adalah anggota TNI, Polri, pelayanan publik, hingga pedagang di pasar.

Baca Juga: Jabar Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Uu Minta Penyebar Hoaks Tentang Vaksin Tak Lagi Menakut-nakuti Warga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x