Bandung dan Jabar Berpeluang Diguyur Hujan Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca Lengkapnya

- 31 Januari 2021, 12:08 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yan Firdaus menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat (Jabar) hari ini Minggu 31 Januari 2021.

Menurut Yan, Bandung dan Jabar berpeluang diguyur hujan pada sore menjelang malam nanti.

Untuk Bandung Raya, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang turun pada sore menjelang malam nanti. Sementara dini hari secara umum berpotensi cerah berawan.

"Suhu antara 20,4 sampai 27,2 derajat celsius, kecuali di Lembang yang berkisar antara 18 sampai 23,9 derajat. Kelembaban antara 66 sampai 94 persen, angin bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan 1 sampai 40 Km per jam," kata Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Ucapkan Harlah NU ke-95, Presiden Jokowi Singgung Radikalisme dan Terorisme

Baca Juga: Terdengar Suara Dentuman Disertai Gemuruh di Sukabumi, Ini Penjelasan BMKG

Sementara di Jabar terdapat potensi hujan ringan hingga sedang pada sore nanti di Bandung, Indramayu, dan Cirebon.

Potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang turun di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Malam nanti ada potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Garut, Tasik, Banjar, Pangandaran, Sumedang, Majalengka, Kuningan, indramayu, Cirebon. Dini hari berawan, dengan potensi hujan ringan di Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Indramayu," katanya.

Baca Juga: Dua Motor Milik Warga Bandung Barat Ini Raib Digondol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Baca Juga: Putri Gusdur Keberatan Jika Abu Janda Dianggap Sebagai Representasi dari NU

Suhu di Jabar berkisar antara 18 sampai 32 derajat celsius, dengan kelembaban antara 60 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan 5 sampai 35 KM per jam.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat dan petir pada pagi hingga siang ini di Bekasi, Karawang. Pada malam di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Bogor, Garut, Tasikmalaya, dan Sumedang," katanya.

Terakhir, ketinggian gelombang di perairan utara Jabar diprediksi mencapai 1,5 meter, sedangkan ketinggian gelombang di perairan selatan sampai 5 meter.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x