8 Orang Dievakuasi Usai Peristiwa Rumah Roboh Akibat Arus Deras Sungai Citepus Bandung

- 24 Desember 2020, 16:26 WIB
Tiga rumah roboh usai tergerus arus deras Sungai Citepus yang berada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020 sore
Tiga rumah roboh usai tergerus arus deras Sungai Citepus yang berada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020 sore /ISTIMEWA.

PRFMNEWS - Sebanyak 8 orang dievakuasi usai peristiwa rumah roboh akibat arus deras Sungai Citepus di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Total 8 orang ini harus dievakuasi karena rumah mereka tidak bisa digunakan sementara ini.

Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengungkapkan, arus deras Sungai Citepus terjadi kemarin menyebabkan tiga rumah roboh. Total, ada 4 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak peristiwa bencana alam ini.

Ditambahkan Syukur, 3 KK memilih untuk tetap tinggal di rumah mereka yang kemarin terdampak peristiwa arus deras Sungai Citepus. Kendati demikian, mereka untuk sementara ini dilarang untuk beraktivitas di area belakang rumah.

 

"Total semua dari 4 KK ini ada 15 jiwa. keluarga Pak Habib, yang jumlah anggota keluarganya ada 8 orang, sementara evakuasi ke rumah saudara mereka," jelasanya saat On Air di Radio PRFM News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Baca Juga: Update Data Corona di Indonesia Per Hari Ini 24 Desember : Konfirmasi Positif Bertambah 7.199 Kasus

Baca Juga: Nagreg Mulai Ramai Dilintasi Kendaraan dari Jabodetabek Sejak Rabu Malam Kemarin

Syukur melanjutkan, sejumlah pihak telah menyampaikan bantuan bagi warga terdampak rumah roboh akibat arus deras Sungai Citepus. Bantuan yang tiba diantaranya berupa sembako, peralatan tidur, dan juga obat-obatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x