Keterisian Rumah Sakit Tinggi, Pemprov Siapkan Banyak Tempat Isolasi Mandiri

- 18 Desember 2020, 12:49 WIB
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, hari ini Jumat 18 Desember 2020 terkait perkembangan penanganan covid-19 di Jawa Barat.
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, hari ini Jumat 18 Desember 2020 terkait perkembangan penanganan covid-19 di Jawa Barat. /Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar

PRFMNEWS - Saat ini keterisian rumah sakit di Jawa Barat masih cukup tinggi. Oleh karenanya beberapa gedung tengah disiapkan untuk dijadikan tempat isolasi pasien covid-19 tanpa gejala.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan, salah satu gedung isolasi yang saat ini tengah disiapkan adalah Secapa AD di Hegarmanah, Kota Bandung. Jika dipastikan siap, Secapa AD bisa digunakan sebagai tempat isolasi sebanyak 1000 pasien covid-19 tanpa gejala.

"Pasien-pasien yang hijau atau gejalanya ringan bisa dipindah ke tempat isolasi dan tempat di rumah sakit bisa terus bertambah bed-nya (kasur). Kemudian tempat di rumah sakit bisa bertambah," sebut Daud saat Prescon di Gedung Sate yang disiarkan di Kanal Youtube Humas Jabar, Jumat 18 Desember 2020.

Baca Juga: Pemprov Pastikan Pembukaan Sekolah Bisa Dilakukan Pada Januari 2021 Dengan Ketentuan Ini

Baca Juga: Asita Jabar Sebut Kebijakan Rapid Test Antigen Terlalu Mendadak, Bikin Bingung

Selain Secapa AD, saat ini pun pemprov Jabar tengah mengecek kesiapan dari beberapa gedung lainnya agar bisa digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

Jelang libur akhir tahun, Daud memastikan jika pihaknya akan meningkatkan operasi yustisi. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya klaster pada liburan nanti.

Baca Juga: Ini Tempat Rapid Test Antigen di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x