Pemprov Pastikan Pembukaan Sekolah Bisa Dilakukan Pada Januari 2021 Dengan Ketentuan Ini

- 18 Desember 2020, 11:46 WIB
Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi saat Prescon di Gedung Sate yang disiarkan di Kanal Youtube Humas Jabar, Jumat 18 Desember 2020. Dalam kesempatan itu Dedi menjelaskan ketentuan yang harus dipenuhi sekolah agar diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka.
Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi saat Prescon di Gedung Sate yang disiarkan di Kanal Youtube Humas Jabar, Jumat 18 Desember 2020. Dalam kesempatan itu Dedi menjelaskan ketentuan yang harus dipenuhi sekolah agar diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka. /Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar.

PRFMNEWS - Sesuai SKB 4 menteri, pembelajaran tatap muka atau pembukaan sekolah diperbolehkan dilakukan ada Januari 2021 atau pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, menyongsong pembukaan sekolah pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan juga simulasi.

Dia memastikan jika pembukaan sekolah di Jawa Barat sudah siap dilakukan pada Januari 2021.

Baca Juga: Asita Jabar Sebut Kebijakan Rapid Test Antigen Terlalu Mendadak, Bikin Bingung

"Intinya kita di pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan untuk Januari 2021 kami siap untuk melaksanakan dan menggelar kegiatan tatap muka," kata Dedi saat Prescon di Gedung Sate yang disiarkan di Kanal Youtube Humas Jabar, Jumat 18 Desember 2020.

Dedi menegaskan, pembukaan sekolah dilakukan bisa dilakukan jika pihak sekolah mendapatkan izin dari Satgas Kota/Kabupaten setempat.

Pihak sekolah melalui kepala sekolah harus mengajukan izin pada laman dapodik dan harus melengkapi ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Ini Kata BMKG Soal Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Hari Ini

Jika sudah menyampaikan permohonan, lanjut Dedi, nantinya pihak pengawas cabang disdik akan mengecek kesiapan dari sekolah bersama dengan pihak kecamatan dan kepala desa. Setiap sekolah harus memenuhi daftar check list yang telah disusun oleh Disdik Jabar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x