Pesan Ibunda Rais Bocah Rajin yang Sempat Tidur di Emperan Kota Bandung: Jangan Larang Anak Sekolah

- 11 Desember 2020, 15:38 WIB
Muhammad Rais bocah rajin yang menjadi perhatian warganet, kini ia dan ibunya mendapat bantuan dari Pemkot Bandung dan Kemendikbud.
Muhammad Rais bocah rajin yang menjadi perhatian warganet, kini ia dan ibunya mendapat bantuan dari Pemkot Bandung dan Kemendikbud. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS – Beberapa waktu lalu viral di media sosial yang menunjukan adanya anak yang sedang belajar di pinggir jalan di pusat Kota Bandung. Anak tersebut diketahui bernama Muhammad Rais, siswa kelas 3 di SDN 047 Balonggede, Kota Bandung.

Rais bersama ibunda, Siti Hasanah, yang mendapat perhatian dari Pemkot Bandung bahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kini bisa sedikit demi sedikit keluar dari kehidupan di jalanan.

Pemkot Bandung sendiri melalui Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemisikinan (Dinsosnangkis) serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota bandung memberi bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), dan perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, seragam, dan buku tulis.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Jangan Lewatkan Derby Manchester, Liverpool, Chelsea, Arsenal

"Alhamdulillah saya dikasih modal usaha juga, mohon doanya agar kami tidak ke jalan lagi. Rais juga bisa belajar di rumah. Apalagi cita cita Rais mau jadi Polisi, karena di jalan dia lihat banyak kejahatan, jadi dia mau belajar untuk mengejar cita-citanya itu dan saya mendukung," katanya dalam siaran pers, Jumat 11 Desember 2020.

Ia pun berpesan pada orang yang senasib dengannya untuk tetap memberikan hak anak untuk bersekolah. Siti pun berharap orang tua di luar sana terus mendukung anaknya untuk belajar dan jangan larang anaknya bersekolah.

"Saya harap teman-teman yang senasib dengan saya, yang punya anak jangan sampai tidak sekolah. Kalau dari pihak mana pun mengajak anaknya untuk sekolah jangan dilarang, biarkan anak belajar. Jangan sampai ngikutin jejak orang tuanya juga," tuturnya.

Baca Juga: Waduh! Jelang Nataru Harga Cabai di Bandung Naik Tajam Hampir 2 Kali lipat

Sementara itu, Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, Muhammad Rais dan ibunya sebetulnya sudah dibantu oleh Pemkot Bandung secara optimal. Sebagai contoh, bahwa Rais dan ibunya sudah dibina lebih dari tiga kali oleh Dinsosnangkis.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x