Rais Si Bocah Pandai yang Terpaksa Tidur di Emperan Ruko, Panen Bantuan Uang

- 8 Desember 2020, 19:34 WIB
Muhammad Rais dan Ibunya (kanan) saat bertemu dengan petugas dari Dinas Sosial Kota Bandung, Senin 7 Desember 2020
Muhammad Rais dan Ibunya (kanan) saat bertemu dengan petugas dari Dinas Sosial Kota Bandung, Senin 7 Desember 2020 /Dok Dinsos Kota Bandung.

PRFMNEWS - Muhammad Rais (10), si bocah pandai yang terpaksa tidur di emperan ruko di sekitaran Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, kini bisa hidup nyaman bersama ibunya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Yanti Damayanti mengungkapkan, baru-baru ini Rais mendapat bantuan uang dari sejumlah pihak, mulai dari Karang Taruna, aparat kewilayahan, bahkan hingga Presiden Joko Widodo.

Dengan bantuan uang tersebut, Rais dan ibunya kini bisa menyewa kamar kost.

"Sekarang Rais dan ibunya bisa sewa kost di daerah RW 9 Kelurahan Cikawao, Kota Bandung," ujar Yanti saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 8 Desember 2020.

Dalam catatan petugas dari Kecamatan Lengkong, Ibunda Rais bahkan mendapat bantuan uang senilai Rp2.500.000 untuk dijadikan modal usaha. Dengan uang tersebut, Ibunda Rais sudah memutuskan bakal berjualan makanan keliling.

"Ibunya juga dapat modal usaha. Ibunya memutuskan bakal berdagang, jualan keliling," tambah Yanti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Ibnu Sabil ???? (@muhammadibnoe)

 

Selain itu, Rais juga tercatat mendapat bantuan langsung uang tunai dari Presiden Joko Widodo. Bantuan senilai Rp.15.000.000 diserahkan kepada Rais dan ibunya melalaui seorang Staff Kepresidenan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x