Ini Kata BMKG Soal Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Hari Ini

- 18 Desember 2020, 10:45 WIB
Ilustrasi cuaca hujan
Ilustrasi cuaca hujan /PRFM


PRFMNEWS - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Muhammad Iid mengatakan, prakiraan cuaca di Bandung dan sekitarnya pada hari ini, Jumat 18 Desember 2020 tidak jauh berbeda dengan hari kemarin.

Menurutnya, hari ini masih berpeluang terjadinya hujan pada siang, sore hingga menjelang malam hari dengan intensitas ringan. Selebihnya cuaca akan berawan memasuki dini hari.

"Suhu udara di Kota Bandung maksimal 29,3 derajat celcius, kelembapan udara 55-90 persen, dan angin dari barat daya 7-22 kilometer per jam," ujar Iid saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Pintu Masuk Utama Kota Bandung Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Warga Diperbolehkan Lewat Asal...

Baca Juga: Akibat Rapid Test Antigen, IPOMI: Yang Sudah Fullbook, Cancel Semuanya

Sementara di Jawa Barat, Iid menyampaikan ada potens hujan ringan pada siang hari di daerah Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Garut, dan Tasikmalaya. Namun menjelang sore dan malam hari ada potensi hujan lebat di daerah Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandara, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Sumedang.

"Untuk prediksi gelombang di utara Jawa Barat itu maksimal 1,3 meter, dan di selatan masih aman bahkan sampai 23 Desember yaitu berkisar di 2,5 meter," pungkasnya.***

 

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x