Dianggap Berprestasi, Ketua RW di Kota Bandung Ini Dapat Penghargaan dari Gubernur Ridwan Kamil

- 12 Desember 2020, 11:48 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat penghargaan kepada Ketua RW berprestasi via konferensi video dalam acara Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 11 Desember 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat penghargaan kepada Ketua RW berprestasi via konferensi video dalam acara Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 11 Desember 2020. /Rizal/Humas Jabar

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan bagi Ketua Rukun Warga (RW) di Jawa Barat yang dianggap berprestasi dan terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di daerahnya.

Sedikitnya ada tiga Ketua RW daerah di kota/kabupaten di Jawa Barat yang mendapat penghargaan. Apresiasi tersebut itu diberikan atas dedikasi Ketua RW yang secara aktif memberikan informasi dan masukan tentang penanganan Covid-19 melalui aplikasi Sapawarga.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang secara langsung memberikan apresiasi tersebut dapat membembuat Ketua RW bersemangat untuk memutus rantai Covid-19 di daerahnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya Hari Ini, Masih Berpeluang Hujan Sore Nanti

“Saya doakan para Ketua RW selalu amanah, istikamah, dan selalu mendapatkan doa, dukungan dari masyarakat di RW masing-masing. Salah satu RW yang teladan adalah Ketua RW yang bisa berkomunikasi ke bawah juga pandai mengoordinasi ke samping, dan juga pandai berharmonisasi ke atas. Tiga level dampak dari RW inilah yang tentunya tolong terus dipertahankan,” kata dia dalam siaran pers, Jumat 11 Desember 2020.

Adapun, apresiasi tersebut diberikan pada tiga Ketua RW terbaik di Jawa Barat. Di antaranya, Pertama adalah Tajudin, Ketua RW 5 Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Selain karena keaktifannya melapor dalam fitur Kegiatan RW sebanyak 1.079 postingan selama 2020, Tajudin terpilih sebagai Ketua RW Juara karena turut aktif mendukung pelaksanaan program padat karya tunai desa di daerahnya.

Khususnya dalam proyek irigasi pertanian untuk menunjang produktivitas komoditas tani utama, sehingga dapat turut menjaga ketahanan ekonomi desa di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tiba di Polda Metro Jaya, Ini yang Disampaikan Habib Rizieq

Peringkat kedua adalah Dedi Suryadi, Ketua RW 7 Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selain karena keaktifannya dalam melapor pada fitur Kegiatan RW sebanyak 926 postingan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x