Dadang-Sahrul Menang di Pilkada Bandung Menurut Hasil Quick Count, DPW PKS Ingatkan Jangan Jemawa

- 9 Desember 2020, 19:16 WIB
Calon bupati Bandung nomor urut 03, Dadang mencoblos di TPS 24 desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.
Calon bupati Bandung nomor urut 03, Dadang mencoblos di TPS 24 desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mengingatkan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan untuk tidak terlalu jemawa setelah dinyatakan menang menurut quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan 56,53 persen update pukul 19.03 WIB.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu pun mengingatkan pada tim pemengan daerah untuk terus mengawal formulir C1 dan mengikuti semua tahapan pilkada di Kabupaten Bandung.

“Selamat pada Dadang-Sahrul yang berdasarkan hitung cepat diprediksi mendapatkan suara lebih dari 50 persen. Saya bilang ke semua tim pemenangan di Kabupaten Bandung, bahwa ini sifatnya masih quick count,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions: Real Madrid Berpeluang Masuk Liga Europa Jika Kalah Malam Ini

Baca Juga: Unggul Telak! Gibran-Teguh Raih Suara di Atas 80 Persen di Pilkada Surakarta

Menurut Haru, tim pemenangan yang mengawal formulir C1 dapat memberikan ketenangan dan keyakinan bagi pasangan calon. Sehingga hasilnya dapat diketahui secara jelas.

“Kita harus memastikan kemenangan itu dengan menjaga C1 dan juga mengikuti semua tahapan dengan baik mulai dari PPK sampai nanti di KPUD Kabupaten Bandung. Sehingga nanti diketahui secara jelas siapa bupati terpilih pada Pilkada 2020,” tutur Haru.

Tak hanya itu, sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, ia pun meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat Pilkada dan setelah Pilkada.

Baca Juga: Hasil Perhitungan Resmi KPU pada Pilkada Serentak 2020 Bisa Dicek di Sini

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x