Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jabar Siapkan 1.721 Kulkas

- 25 November 2020, 07:40 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020.
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Meski kepastian waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 belum ditentukan, Pemprov Jawa Barat sudah menyatakan kesiapannya, terutama soal fasilitas penyimpanan vaksin.

Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Jabar sudah mempersiapkan 1.087 puskesmas, 259 kulkas penyimpanan vaksin di gudang vaksin, 1.462 kulkas vaksin di puskesmas, dan 1.090 vaksinator.

"Kita harus meyakinkan masyarakat. Artinya, agar masyarakat mengenal vaksin," kata Setiawan saat membuka Rapat Koordinasi Divisi Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 se-Jabar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Corona Buatan Sinovac Selesai, Pemerintah Siapkan Strategi Vaksinasi

Baca Juga: Kawal Vaksin Merah Putih, Harapannya Bisa Segera Diserahkan Pada Bio Farma

Tak kalah penting, menurut Setiawan, proses sosialisasi dan edukasi amat penting dalam vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, jika proses sosialisasi dan edukasi berjalan optimal, maka proses vaksinasi di Jabar tidak akan mengalami hambatan. Masyarakat pun bakal turut menyukseskan proses tersebut.

Dalam proses sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19, pihaknya mengedepankan data dan fakta. Selain itu, beriorientasi pada hasil, pengelolaan mitra sosialisasi, dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Bisakah Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Seluruh Masyarakat? Ini Jawaban Erick Thohir

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x