Jelang Pilkada 2020, Ridwan Kamil Minta Bantuan TNI/Polri Edukasi Protokol Kesehatan

- 24 November 2020, 16:02 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/11/20).
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/11/20). /Yogi P/HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Menjelang Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bantuan TNI/Polri intensi mengawasi dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Emil, sapaan akrabnya mengatakan, TNI/Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat terkait protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, khususnya saat hari pencoblosan berlangsung.

"Kita harus jadi contoh, saya titip semua di sini harus menjadi teladan. Kepemimpinan yang baik adalah dengan keteladannya sebagai individu yang tidak boleh salah, penjagaan protokol kesehatan dilakukan dimulai dari diri sendiri," ujar Emil saat memimpin Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Kemendagri Sebut Pelanggaran Protokol Kesehatan Pilkada Berhasil Ditekan

Baca Juga: Pilkada Sebentar Lagi, Jokowi Sampaikan Ini Kepada Mendagri dan Kapolri

Menurut Emil, TNI/Polri dapat mengajak tokoh masyarakat untuk sama-sama mengedukasi masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bangun kepercayaan publik, diperlakukan dengan cara kita hadir di tengah masyarakat, melakukan ketegasan humanis,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap aparat mampu menjaga kondusivitas Jabar selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di delapan daerah, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x