Emil Harap Paguyuban Pasundan di Papua Jadi Simbol Persaudaraan Jabar-Papua

- 24 November 2020, 20:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/11/20)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/11/20) /YOGI P/HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap Paguyuban Pasundan Provinsi Papua harus menjadi simbol persaudaraan masyarakat Jabar dan Papua.

Lebih dari itu, Paguyuban Pasundan Provinsi Papua juga harus menguatkan persaudaraan dan persatuan, baik sesama anggota maupun dengan masyarakat Papua.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Jokowi Anugerahi Enam Tokoh Ini Sebagai Pahlawan Nasional, Salahsatunya dari Papua

"Di manapun berada, kita harus bisa beradaptasi seperti air. Pada saat wadanya bulat, kita harus menjadi bulat juga. Pada saat wadah air kotak, maka kita harus mengikuti bentuk wadahnya," ujar Emil dalam rilisnya, Selasa 24 November 2020.

Menurutnya, banyak masyarakat Jabar yang bekerja dan berkarir di Papua. Mereka yang berada di Papua harus menghormati nilai-nilai, norma, maupun adat istiadat di sana.

"Orang Jabar selalu dibekali nasihat silih asih, silih asah, dan silih asuh. Artinya, kepada siapa saja mari kita saling mencintai, saling mengasuhi, dan saling mengucapkan hal-hal baik secara lisan," ucapnya.

Baca Juga: Uu Tegaskan Pemprov Jabar Sudah Sangat Siap Buka Kembali Sekolah Tahun Depan

Baca Juga: Terungkap, Anak yang Ditemukan Menangis di Cileunyi Ternyata Kabur Karena Alasan Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x