Bisakah Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Seluruh Masyarakat? Ini Jawaban Erick Thohir

- 24 November 2020, 22:06 WIB
Potret Menteri BUMN Erick Thohir.
Potret Menteri BUMN Erick Thohir. //Instagram/@erickthohir

PRFMNEWS - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir menjawab permintaan vaksin gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Erick menyatakan, pada prinsipnya ia berharap masyarakat juga ikut membantu pemerintah meringankan penanganan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi secara mandiri.

Pemerintah katanya sudah melakukan banyak program untuk menangani serta meminimalisir dampak pandemi Covid-19 bagi banyak sektor.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Corona Buatan Sinovac Selesai, Pemerintah Siapkan Strategi Vaksinasi

Baca Juga: Masih di Level Zona Oranye, Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Garut Baru Digelar Setelah Ada Vaksin

"Ya memang pada saat ini perlu juga keterbukaan dari masyarakat mampu bahwa masyarakat mampu sendiri ya pada saat ini harus bisa bantu pemerintah dan bantu yang kurang mampu," ujar Erick dalam webinar Persiapan Infrastruktur Data Vaksinasi Covid-19, Selasa 24 November 2020 dikutip dari ANTARA.

Erick menjelaskan, pemerintah menyiapkan dua program vaksinasi. Pertama adalah vaksin gratis bagi masyarakat kurang mampu, dan kedua adalah vaksin mandiri bagi masyarakat yang mampu.

Berdasarkan pengamatan Erick dari beberapa rekannya, banyak yang lebih memilih melakukan vaksinasi mandiri untuk mengurangi beban bagi pemerintah.

Baca Juga: Hasil Survei: Mayoritas Masyarakat Indonesia Bersedia Terima Vaksin, Hanya 7 Persen yang Menolak

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x