Bahasa Indonesia Masuk dalam Program Ektrakulikuler Sekolah di Kanada

- 18 Oktober 2020, 13:44 WIB
Ilustrasi pendidikan. Baru-baru ini bahasa Indonesia resmi masuk dalam program ekstrakulikuler pendidikan di sejumlah sekolah di Kanada.
Ilustrasi pendidikan. Baru-baru ini bahasa Indonesia resmi masuk dalam program ekstrakulikuler pendidikan di sejumlah sekolah di Kanada. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pelajaran bahasa Indonesia masuk dalam program ekstrakurikuler di sejumlah taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah tingkat menengah di Kota Ottawa, Kanada.

Duta Besar RI untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani mengatakan, ekstrakulikuler kelas bahasa Indonesia di sejumlah sekolah di Kanada bertujuan untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Kanada, serta meningkatkan interaksi antarwarga dari dua negara serta memperkuat hubungan Indonesia dan Kanada.

Pada tahun 2020 ini, Indonesia dan Kanada memperingati 68 tahun hubungan diplomatik. Untuk itu program ektrakulikuler bahasa Indonesia di sejumlah sekolah di Kanada semakin gencarkan.

Baca Juga: Hari Ini 5 Tahun Lalu Persib Buat Bobotoh Bersorak Rayakan Gelar Juara Piala Presiden

"Pengenalan terhadap Bahasa Indonesia bagi warga Kanada akan jadi fondasi yang kokoh di masa depan bagi kedua bangsa untuk saling memahami dan bekerja sama," kata Duta Besar RI untuk Kanada Abdul Kadir Jailani, saat meluncurkan kelas Bahasa Indonesia secara virtual, Sabtu 17 Oktober 2020 seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Dalam kesempatan yang sama, pengurus Program Dewan Sekolah Distrik Ottawa Carleton, Nectaria Karagiozis menyatakan, kelas bahasa Indonesia memperkaya program ekstra kurikuler bahasa internasional yang dapat dipilih oleh siswa.

Baca Juga: Siapkan SKU, Berikut Tata Cara Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta di Kota Cimahi

Sejauh ini, Dewan Sekolah di Ottawa telah membuka 38 kelas bahasa internasional selain bahasa resmi Kanada, yaitu Inggris dan Prancis.

Tidak hanya membuka kelas Bahasa Indonesia, peringatan 68 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Kanada juga akan dimeriahkan dengan pameran uang kuno Numismatik Nusantara pada awal Oktober 2020.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x