Layanan Yahoo Groups Akan Ditutup pada 15 Desember, Yahoo Pastikan Yahoo Mail Tetap Berfungsi Normal

- 16 Oktober 2020, 13:25 WIB
Yahoo akan menutup Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 mendatang.
Yahoo akan menutup Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 mendatang. /

PRFMNEWS - Yahoo secara resmi mengumumkan akan menutup salah satu platform miliknya, yakni Yahoo Groups. Platform tersebut akan ditutup pada pertengahan Desember mendatang.

Dikutip dari The Scotsman, dengan penutupan Yahoo Groups ini, pengguna tidak lagi dapat mengirim atau menerima pesan dari anggota grup mereka.

Yahoo Groups sendiri adalah sistem milis dan forum elektronik milik Yahoo yang dapat diakses secara gratis. Platform ini memungkinkan anggotanya untuk berdiskusi secara online,melihat dan berbagi foto, file, mengirim dan menerima email.

Baca Juga: Produk UMKM Kota Bandung Berhasil Tembus Pasar Selandia Baru

Website yang telah berusia 20 tahun ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna Yahoo Groups. Yahoo mengaku bangga karena pernah membantu penggunanya dalam berjejaring dan membangun komunitas.

"Terima kasih telah membantu kami membangun salah satu komunitas digital paling awal, kami bangga dan merasa terhormat telah menjalin koneksi yang tak terhitung jumlahnya selama 20 tahun terakhir dan memainkan peran kecil dalam membantu membangun komunitas Anda," kata Yahoo dalam pernyataannya.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Yahoo sendiri pada 12 Oktober sudah mulai menoaktifkan beberapa fitur dalam Yahoo Groups di antaranya tidak dapat membuat group baru. Dan penutupan fitur secara ‘penuh’ akan dilakukan pada 15 Desember 2020.

Kendati Yahoo Groups ditutup, pihak Yahoo meyakinkan bahwa akses dan fungsi untuk Yahoo Mail akan tetap berjalan normal. Maka pengguna Yahoo Mail tak perlu khawatir dan risau.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x