Angelina Jolie Akan Rilis Buku Tentang Hak Anak Bekerja Sama dengan Amnesty International

- 15 Oktober 2020, 13:42 WIB
Tangkapan layar Instagram @amnesty terkait projek buku yang mereka tulis bersama dengan Angelina Jolie.
Tangkapan layar Instagram @amnesty terkait projek buku yang mereka tulis bersama dengan Angelina Jolie. /

PRFMNEWS - Aktris kenamaan, Angaline Jolie dikabarkan akan merilis buku tentang hak anak. Buku yang dibuat untuk remaja itu rencananya akan dirilis pada 2021 mendatang.

Dikutip dari Geo News, Angelina Jolie akan merilis buku tersebut bekerja sama dengan sebuah organisasi hak asasi manusia (HAM) yakni Amnesty Internasional.

Bertajuk ‘Know Your Rights (And Claim Them)’, buku ini bertujuan untuk mendidik generasi muda tentang hak-hak mereka. Selain itu buku ini juga akan menyoroti hak-hak yang diatur dalam Kesepakatan PBB tentang Hak Anak.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bertekad Tingkatkan Pelayanan Investasi Manufaktur di Jabar

Angelina Jolie sendiri dikabarkan memutuskan untuk ikut terlibat mengatasi masalah hak anak setelah melihat begitu banyak pemuda yang memprotes Extinction Rebellion dan Black Lives Matter awal tahun 2020.

Sementara itu, melalui akun resmi Instagram, @amnesty, salah satu organisasi HAM itu mengaku senang dapat bekerja sama dengan Angelina Jolie dalam sebuah buku tentang hak anak.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami berkolaborasi dengan Angelina Jolie dalam sebuah buku untuk remaja, dengan visi agar semua anak muda dapat mengetahui dan dapat mengklaim hak mereka, tidak peduli siapa mereka atau di mana mereka tinggal,” tulis @amnesty, 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Dalam postingan @amnesty tersebut, Angeline Jolie mengatakan bahwa kesadaran dan pengetahuan tentang hak anak di generasi muda masih minim. Sehingga diperlukan alat atau media untuk memperkuat perjuangan dan memberdayakan mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Geo News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x