Hari Ini 5 Tahun Lalu Persib Buat Bobotoh Bersorak Rayakan Gelar Juara Piala Presiden

- 18 Oktober 2020, 13:30 WIB
PERSIB Juara Piala Presiden
PERSIB Juara Piala Presiden //PERSIB

PRFMNEWS – Tepat hari ini lima tahun lalu atau tanggal 18 Oktober 2015, Persib berhasil menjuarai turnamen Piala Presiden. Kala itu Persib Bandung berhasil menundukan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dwi gol kemenangan Maung Bandung ditorehkan di babak pertama. Adalah Achmad Jufriyanto pada menit 6 dan Konate Makan menit 45 yang mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, di babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta dan membuat Persib pun menjadi pemenang.

Dalam perjalanannya menuju partai puncak. Persib keluar sebagai juara Grup A tanpa kekalahan setelah mengalahkan Persiba Balikpapan 4-0, Persebaya United 2-0 dan Martapura FC 4-0.

Baca Juga: Update Cuaca 18 Oktober 2020, Kota Bandung Dilanda Hujan Lebat

Di perempat final, Pangeran Biru bertemu Borneo FC dalam dua leg. Sempat kalah 2-3 pada leg pertama di Samarinda, tim kebanggaan Bobotoh ini berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agresivitas gol tandang setelah menang 2-1 pada leg kedua di Bandung.

Di semifinal, Persib kembali kalah 0-1 dari Mitra Kukar di leg pertama di Tenggarong. Tapi, tim asuhan Djadjang Nurdjaman kembali bangkit dan lolos ke final berkat kemenangan 3-1 pada leg kedua di Bandung.

Setelah mengalahkan Sriwijaya FC di final, Persib dan Bobotoh berpesta merayakan trofi juara Piala Presiden yang untuk pertama kalinya diperebutkan. Turnamen ini sebagai pengganti kekosongan kompetisi setelah PSSI dibekukan FIFA pada bulan Mei 2015.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x