Jemaah Haji Indonesia Kembali ke Tanah Air Mulai 15 Juli

- 13 Juli 2022, 18:00 WIB
Jemaah haji asal Indonesia bersiap pulang ke tanah air, Rabu 13 Juli 2022.
Jemaah haji asal Indonesia bersiap pulang ke tanah air, Rabu 13 Juli 2022. /MCH 2022

PRFMNEWS - Setelah selesainya masa puncak haji, para jemaah gelombang 1 dari Indonesia tinggal menunggu kepulangan ke tanah air.

Rencananya enam kloter pertama jemaah haji akan berangkat dan tiba di Indonesia pada 15 Juli 2022.

“Ada enam kloter yang akan pulang ke Tanah Air dari Makkah Al-Mukarramah, masing-masing kloter pertama Embarkasi Solo (SOC 1), Padang (PDG 1), Jakarta – Bekasi (JKS 1), dan Jakarta – Pondok Gede (JKG 1). Lainnya adalah kloter kedua Embarkasi Solo (SOC 2) dan Jakarta - Bekasi (JKS 2)," kata Kepala Daerah Kerja Makkah, Mukhammad Khanif, di Mekah, Rabu 13 Juli 2022.

Menurut dia, jemaah SOC 1 menjadi yang pertama diberangkatkan dari hotel mereka di Mekah menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Mereka dijadwalkan terbang ke Tanah Air pada pukul 5.10 waktu Arab Saudi (WAS).

Baca Juga: Kronologis Kasus Baku Tembak Polisi vs Polisi Diragukan Publik, Kapolri Tegaskan akan Transparan

“Aturan pemberangkatan, jemaah sudah diberangkatkan delapan jam sebelum jadwal penerbangan. Jadi SOC 1 dimungkinkan akan diberangkatkan pada Kamis malam Jumat," ujar Khanif.

Rencananya, keberangkatan jemaah akan dilepas dari hotel di Mekah oleh Delegasi Amirul Hajj. Menteri Agama akan melepas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Khanif menambahkan, pihaknya hari ini akan memulai proses penimbangan koper bagasi jemaah haji Indonesia. Penimbangan kali pertama akan dilakukan di Hotel Kiswah-Jarwal, tempat jemaah asal Embarkasi Solo (SOC).

“Proses pemeriksaan dan penimbangan dilakukan H-2 dari jadwal keberangkatan jemaah haji Indonesia ke Bandara Jeddah. Hari ini kita mulai penimbangan untuk enam kloter pertama, termasuk di Jarwal untuk jemaah SOC,” ujar Khanif.

Baca Juga: Banyak Upaya Dilakukan Pemkab Bandung untuk Geliatkan Kembali Pariwisata

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x