Warga Ber-KTP Luar Bandung Bingung Soal Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Corona

- 15 April 2020, 14:10 WIB
Bantuan yang diberikan Pemkot kepada warga miskin di tengah pandemi corona.* TOMMY RIYADI/PRFM
Bantuan yang diberikan Pemkot kepada warga miskin di tengah pandemi corona.* TOMMY RIYADI/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Lesmana, warga yang tinggal di RT 05/ RW 04 Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung mengaku bingung terkait bantuan pemerintah bagi warga terdampak Covid-19.

Lesmana menyampaikan hal itu setelah mendatangi kelurahan untuk menanyakan perihal bantuan. Dia bingung setelah dirinya tidak mendapat kepastian informasi mengenai bantuan dari pemerintah. 

Padahal, ia mengaku sudah mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung Tono Rusdiantono bahwa warga luar Kota Bandung juga bakal menerima bantuan.

Baca Juga: Yayasan Uncle Teebob Salurkan Bantuan Bagi Mahasiswa Terdampak Corona

Lesmana adalah penyandang tunanetra. Ia merupakan warga Kabupaten Majalengka. Sehari-hari ia bekerja sebagai guru honorer dan pijat keliling.

"Tadi malam saya telepon pak Tono, katanya difabel diutamakan. Untuk KTP maupun KK dari luar Bandung juga mendapat bantuan, ga tau dari presiden, gubernur, atau walikota," kata Lesmana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Bertempat di Pendopo Walikota, Pemkot Cimahi Bahas Pengajuan PSBB

Ia menambahkan, saat menanyakan perihal bantuan ke kelurahan, pihak kelurahan tidak mengetahui informasi mengenai warga luar Bandung yang akan menerima bantuan.

"Katanya belum ada info tentang bantuan untuk KTP luar Kota Bandung," kata dia.

Jadi dia bingung informasi mana yang benar. "Kata Pak Tono sudah ada pembinaan ke kelurahan (untuk memberi bantuan kepada warga luar Bandung), tapi di lapangan tidak ada kepastian informasi, apakah ada bantuan atau tidak ada," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x