Kecamatan Andir Tutup Operasional Pedagang Non Pangan

- 14 April 2020, 19:47 WIB
PASAR Andir.*
PASAR Andir.* /DOK. PR/

BANDUNG,(PRFM) - Camat Andir, Kota Bandung, Enjang Mulyana mengatakan bahwa pihaknya telah menutup kegiatan pedagang komoditas non pangan.

Seperti pedagang pakaian jadi, sepatu, tekstil, dan peralatan rumah dari mulai 10 April sampai 24 April. Untuk komoditas pangan, ia pastikan masih tetap beroperasi. 

Menurut Enjang, kebijakan tersebut diambil lantaran kecamatan Andir menjadi salah satu daerah yang sudah ada korban positif corona (Covid-19).

"Andir dinobatkan ranking ke empat, karena sudah ada korban," kata Enjang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Siap Laksanakan PSBB Rabu Pekan Depan

Ia menambahkan, hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran corona. Karena sebelumnya beberapa pabrik sudah diminta untuk tutup, akhirnya pihaknya juga menutup operasional pedagang komoditas non pangan.

"Kita terus sosialisasikan, karena tidak ada imbauan saja pembeli dirasakan kurang. Dilain sisi kita sayangi masyarakat jangan sampai terpapar corona," kata dia.

Di Kecamatan Andir lanjut dia, seluruh perangkat wilayah hingga tingkat RW bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Mulai dari penerapan social distancing, sampai penyemprotan disinfektan yang terkoordinir.

Baca Juga: Umuh Serahkan Pengganti Tisha kepada Ketua PSSI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah