Pohon Tumbang di Tamansari Kota Bandung Tewaskan Dua Orang Pengendara Motor Asal Sumedang

- 15 November 2020, 07:10 WIB
Kondisi pohon yang tumbang sehingga menewaskan dua orang (pengendara dan penumpang) di Tamansari depan Baltos, Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020.
Kondisi pohon yang tumbang sehingga menewaskan dua orang (pengendara dan penumpang) di Tamansari depan Baltos, Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020. //Netizen PRFM via twitter @ibnufikriG

PRFMNEWS – Dua orang pengendara motor asal Sumedang dikabarkan tewas setelah menjadi korban pohon tumbang di kawasan Tamansari tepatnya seberang Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020 malam.

Pohon tersebut ditengarai tumbang akibat angin kencang dan hujan deras yang mengguyur lokasi kejadian saat itu.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Roslina pun menegaskan pohon yang jatuh menimpa dua orang itu sudah mati dan telah dilakukan perawatan secara berkala.

Baca Juga: Pelatih Persib Tak Bisa Pastikan Pemainnya Bertahan, Ini Jawaban Castillion dan Wander Luiz

“Kalau pohon sih sebenarnya sudah tunggul dan sudah mati. Memang ketinggiannya 8 meter dan kita anggap sudah aman. Tapi mungkin karena kondisi cuaca hari ini saya dapat informasi anginnya sangant kencang dan hujannya sangat deras di beberapa lokasi,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 14 November 2020.

Sesaat setelah mengalami musibah, para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Borromeus. Roslina menyebut, kejadian ini bakal menjadi catatan DPKP3 Kota Bandung untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap pohon yang rawan tumbang.

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 untuk Kota Bandung Dibuka Besok, Begini Cara untuk Dapatkannya

Sementara itu, keluarga korban pun akan diberi santunan sesuai dengan aturan yang ada. Sebagaimana diketahui, asuransi bagi korban meninggal adalah sebesar Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x