Bupati Bandung: PLTP Patuha 2 Memberikan Tambahan DBH Rp40 Miliar

- 4 November 2020, 14:19 WIB
Bupati Bandung Dadang M Nasser saat memberikan sambutan sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020.
Bupati Bandung Dadang M Nasser saat memberikan sambutan sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Naser menyebut dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha 2 di kawasan Ciwidey akan memberikan banyak dampak positif bagi Kabupaten Bandung.

Menurutnya, PLTP Patuha 2 akan memberikan tambahan Dana Bagi Hasil (DBH) bagi Kabupaten Bandung senilai Rp40 miliar pada 2021. Selain itu, masyarakat juga akan menerima manfaat CSR seperti perbaikan jalan.

"Ada CSR untuk warga setempat, jalan jelek diperbaiki. Kita akan punya DBH dari pajak Geodipa itu Rp40 miliar untuk tambahan pada 2021," ujar Dadang dalam acara sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Banyak Kesalahan Teknis Dalam UU Ciptaker, Pakar: Bagaimana Kepastian Revisinya?

Bupati mengungkapkan, PLTP Patuha 2 akan menjadi industri penghasil energi listrik dari Geo Thermal. Manfaatnya suplai listrik untuk masyarakat dan industri akan semakin baik, sehingga meningkatkan perekonomian dan kemudahan investasi.

Maka dari itu semua elemen masyarakat diharapkan saling membantu dan mendukung proyek strategis nasional ini. Apalagi pihak yang mengerjakannya adalah BUMN PT Geo Dipa Energi.

"Sekarang tahap sosialisasi ke masyarakat untuk saling membantu mengamankan proyek nasional, apalagi ini BUMN sub unit dari Kementerian Keuangan," tegasnya.

PLTP Patuha Unit 2 direncakan beroperasi pada 2033, dan berlokasi di Ciwidey, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung dengan luas 36.120 hektare.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x