Bagian Acara Milad, Mandiri Syariah KCP Bandung Mohammad Toha Gelar Mengalirkan Berkah untuk Umat

- 4 November 2020, 11:14 WIB
Rombongan dari Mandiri Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandung Mohammad Toha Bandung saat menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan sanitasi untuk Masjid Nasrul Haq 1 Bandung sebesar Rp10 juta, Rabu 27 Oktober 2020 silam. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara milad atau ulang tahun Mandiri Syariah.
Rombongan dari Mandiri Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandung Mohammad Toha Bandung saat menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan sanitasi untuk Masjid Nasrul Haq 1 Bandung sebesar Rp10 juta, Rabu 27 Oktober 2020 silam. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara milad atau ulang tahun Mandiri Syariah. /

PRFMNEWS - Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah menggelar milad atau ulang tahun pada 1 November 2020. Sebagai bagian dari acara Milad, Mandiri Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandung Mohammad Toha Bandung menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB) dengan menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan sanitasi untuk Masjid Nasrul Haq 1 Bandung sebesar Rp10 juta.

Bantuan diserahkan oleh Branch Manager Fitri Kurnia Wulandari kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nasrul Haq 1, Maman Abdurrahman di Bandung, 27 Oktober 2020.

Dalam keterangannya, Fitri mengatakan, BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dengan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19. Dengan total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar, BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

Baca Juga: BMKG Sebut Ada Siklon Tropis Goni di Laut Cina Selatan, Apa Dampaknya ke Indonesia?

“Untuk ketahanan pangan kami berikan dalam bentuk bantuan/santunan sembako senilai Rp165.000/paket, bantuan pendidikan kami eksekusi melalui program orang tua asuh atau beasiswa bagi pelajar yatim dan dhuafa sebesar Rp300 ribu/siswa/bulan, bantuan kesehatan kami berikan dalam bentuk bantuan alat sanitasi (sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan, thermometer tembak, dan alat kesehatan lainnya) adapun untuk bantuan modal usaha kecil (ultra mikro) diberikan kepada masyarakat terdampak covid misal pedagang, tukang ojek, dam lainnya dengan maksimal nilai bantuan Rp500 ribu per 1 usaha,” jelas Fitri.

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.

"Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan),” kata Fitri.

Baca Juga: Siklus Hidup Siraru: Mati Jika Tak Dapat Pasangan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x