Indonesia Jadi Calon Tuan Rumah Olimpiade, Jokowi: Untuk Tingkatkan Citra dan Martabat Bangsa

- 4 November 2020, 12:36 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengantar dalam Rapat Terbatas (Ratas) Rencana Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 yang disiarkan di Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 4 November 2020.
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengantar dalam Rapat Terbatas (Ratas) Rencana Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 yang disiarkan di Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 4 November 2020. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Indonesia mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade tahun 2032 mendatang.

Dalam Rapat Terbatas (Ratas) Rencana Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika hal pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 bukan untuk gagah-gagahan, melainkan untuk meningkatkan citra dan martabat bangsa.

"Untuk menjadi tuan rumah olimpiade ini bukan sesuatu gagah-gagahan, tapi salah satu cara untuk meningkatkan citra dan martabat bangsa," kata Jokowi dalam ratas yang yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Tuntut Pihak yang Menyebut Dirinya Overstay di Mekkah

Jokowi melanjutkan, pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade ini harus menjadi momentum perbaikan. Menurutnya, Indonesia harus segera menata diri dengan menambah dan memperbaiki infrastruktur keolahragaan dan lainnya.

Selain pada sisi infrastruktur, Jokowi berharap jika pencalonan ini pun menjadi langkah penting untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

Baca Juga: Tolak UU Cipta Kerja, Buruh Kembali Ancam Mogok Kerja Serentak pada Hari Pahlawan

Sukses pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames pada 2018 silam menjadi modal penting bagi pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade nanti.

"Ini membuka rasa percaya diri juga membuka mata dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam event internasional," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x