Hadapi Libur Panjang Pekan Depan, Ini yang Disiapkan Satpol PP Kota Bandung

- 21 Oktober 2020, 18:54 WIB
Petugas Satpol PP Kota Bandung berpatroli di Alun-alun Kota Bandung.
Petugas Satpol PP Kota Bandung berpatroli di Alun-alun Kota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFM.

PRFMNEWS - Menjelang libur panjang dan cuti bersama pekan depan, Satpol PP kota Bandung menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi kunjungan wisatawan.

Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang di perketat, penambahan personel di sejumlah titik rawan pelanggaran bakal di lakukan.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP kota Bandung, Idris Kuswendi mengatakan, tiga hal yang tengah disiapkan dalam menghadapi libur panjang pekan depan.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Produsen Masker, Pemerintah Tegaskan Penerapan Masker Kain SNI Bersifat Sukarela

Salah satunya, penguatan personel di sejumlah titik rawan kerumunan seperti Alun-Alun Bandung dan taman tematik yang ada.

“Pertama kita akan memperkuat personel dengan menambah dua regu Linmas (Perlindungan Masyarakat) sekira 60 orang. Mereka nanti akan diperbantukan di lokasi Taman Tematik seperti Alun-Alun Bandung, dan melakukan patroli bersama Satgas Covid-19,” jelas Idris saat dihubungi, Rabu 21 Oktober 2020.

Untuk di lokasi wisata lainnya, Idris mengatakan patroli rutin yang melibatkan 150 personel Satpol PP tetap dilakukan dan ditingkatkan frekuensinya. Sehingga jumlah anggota yang disiapkan dengan penambahan Linmas menjadi 210 orang.

Baca Juga: Begini Kata Kadisdik Tentang Kendala Tayangan TV Bandung 132

“Kami juga berkoordinasi dengan Disbudpar, untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan di sejumlah hotel, restoran, dan cafe selama wisatawan menikmati liburan mereka di kota Bandung,” ujar Idris.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah