Giatkan Patroli Protokol Kesehatan, Satpol PP Jabar Blusukan Hingga Pemukiman Warga

- 28 September 2020, 13:42 WIB
Kepala Satpol PP Jabar, Ade Afriandi
Kepala Satpol PP Jabar, Ade Afriandi /INSTAGRAM @satpolppjabar

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berupaya meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan. Salah satunya melalui kegiatan operasi gabungan patroli disiplin protokol kesehatan yang digelar Satpol PP Jabar di 9 Kota/Kabupaten yang dinilai rawan terhadap penyebaran covid-19.

"Kami akan fokus dulu pada kabupaten/kota yang pada dua periode kemarin di minggu ketiga dan keempat September itu masuk zona merah, sebelumnya mulai dari Bogor, Depok, Bekasi. Kemudian kita akan tambahkan Cimahi, Kota Bandung, Karawang, dan Cirebon Kota dan Kabupaten," papar Ade saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 28 September 2020.

Baca Juga: Sering Alami Bau Kaki? Coba Lakukan Hal Ini

Kata Ade, operasi gabungan ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Gubernur Jabar yang meminta ada peningkatan disiplin protokol kesehatan di daerah yang masuk zona merah. Selain itu, daerah lain yang berkategori zona oranye pun akan tetap menjadi sasaran operasi ini.

Ade menjelaskan, hal ini dilakukan pihaknya agar warga Jabar di seluruh kota/kabupaten benar-benar disiplin terhadap protokol kesehatan.

Dalam operasi gabungan ini, Satpol PP tak akan berpatroli di jalan-jalan besar. Pemukiman warga pun akan menjadi sasaran. Hal ini sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu dimulai di Kota Depok.

Baca Juga: Kasatpol PP Kota Bandung Sebut, Kesbangpol Kota Bandung Sudah Terima Aspirasi Pedagang Pasar Baru

"Karena muncul klaster keluarga sehingga kita ubah strateginya, kita lakukan patroli pengawasan maupun patroli penegakan masuk sampai ke pemukiman warga," jelasnya.

Dalam operasi ini, Satpol PP bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Satpol PP kota/kabupaten termasuk OPD lainnya. Dalam operasi ini selain memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan, dilakukan juga sosialisasi dan edukasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x