Lalu Lintas di Sekitaran Stadion si Jalak Harupat Padat, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan

- 18 Oktober 2020, 10:46 WIB
Situasi kepadatan di sekitaran Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabuapten Bandung, Minggu 18 Oktober 2020/
Situasi kepadatan di sekitaran Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabuapten Bandung, Minggu 18 Oktober 2020/ //Tangkapan layar video Netizen PRFM-Dj

PRFMNEWS – Wakasatlantas Polresta Bandung, AKP Rizki Adi Saputro menyampaikan lalu lintas di sekitaran stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, mengalami kemacetan pada Minggu 18 Oktober 2020 pagi.

Hal itu dikarenakan adanya kegiatan masyarakat yang mengundang banyak massa di sekitaran lokasi tersebut. Ia menuturkan, biasanya hari setiap hari Minggu di lahan kosong depan gerbang Stadion si Jalak Harupat dipakai sebagai tempat berjualan oleh warga.

Oleh karena itu, pihaknya menerapkan sistem prioritas buka tutup jalan baik dari arah Soreang maupun dari Cimahi. Tujuannya, agar kemacetan di kawasan tersebut segera terurai.

Baca Juga: Tidak Bisa Daftar Online, Ini Cara dan Syarat UMKM di Kota Cimahi untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

“Di Jalak Harupat pada pagi hari ini, Minggu memang ada kegiatan masyarakat yaitu pasar tumpah. Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 05.00,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 18 Oktober 2020.

Dipilihnya lahan di depan stadion si Jalak Harupat itu lantaran di dalam aera stadion tidak diperkenankan berjualan. Sehingga para pedagang tumpah ruah ke lahan yang ada di depan gerbang stadion.

“Kami mendapatkan informasi bahwa untuk penggunaan stadion Jalak Harupat sebagai sarana olah raga di dalam areanya tidak diperkenankan. Namun, di depan pintu utama kita ada lapangan ada lahan yang dijadikan pasar tumpah,” kata Rizki.

Baca Juga: Bandung Hari Ini Relatif Cerah Berawan, BMKG: Potensi Hujan Masih Ada

Menurut Rizki, kegiatan masyarakat ini berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Ia pun berharap pada tengah hari nanti lalu lintas kembali normal dan lahan tersebut clear dari warga yang berjualan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x