Bandung Hari Ini Relatif Cerah Berawan, BMKG: Potensi Hujan Masih Ada

- 18 Oktober 2020, 09:51 WIB
Ilustrasi cerah berawan.
Ilustrasi cerah berawan. /PIXABAY

PRFMNEWS – BMKG menyebut Kota Bandung dan sekitarnya sebentar lagi bakal memasuki awal musim hujan. Bandung Raya sendiri akan memasuki awal musim hujan pada dasarian tiga Oktober atau 10 hari terakhir bulan Oktober.

Menurut Iid, berbeda halnya dengan wilayah timur Kota Bandung yang mengalami awal musim hujan pada awal November mendatang. Sementara itu cuaca di Bandung Raya saat ini relatif cerah berawan pada pagi dan siang hari.

“Untuk potensi cuaca di pagi hingga dengan siang hari relatif cerah berawan. Pada hari ini juga ada potensi hujan dilihat dari kondisi kelembapan yang memang hingga beberapa hari ke depan cukup lembap,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Kocak! Masih Ingat Pria yang Tirukan Logat Korea dengan Bahasa Sunda? Kini Singgung UU Cipta Kerja

Kendati demikian, potensi hujan masih mungkin terjadi lantaran kelembapan udara di Bandung Raya beberapa hari ke depan cukup tinggi. Sehingga hujan berpotensi terjadi pada siang, sore, atau malam hari.

“Sehingga potensi untuk pembentukan awan hujan cukup tinggi. Hari ini diperkirakan terjadi pada siang, sore, atau malam hari. Untuk selebihnya kondisinya cerah berawan,” papar Iid.

Iid menambahkan, suhu udara minimum di Kota Bandung tercatat di angka 20,9 derajat celcius dengan kelembapan udara di antara 59-92%.

Baca Juga: Pengamat: Peraturan Tentang Keselamatan Bersepeda Harus Dibarengi dengan Kedisiplinan Pengguna Jalan

“Suhu udara minimun di Kota Bandung tercatat di angka 20,9 derajat celcius sementara untuk maksimum diprakirakan nanti siang hingga mencapai 30 derajat celcius. Kelembapan diprakirakan antara 59-92%,” kata dia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x