Reaktivasi Sejumlah Destinasi Unggulan, ASN Kota Bandung Diminta Jadi Promotor Tingkatkan Pariwisata

- 29 Mei 2024, 04:30 WIB
ASN Pemkot Bandung
ASN Pemkot Bandung /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung diminta menjadi promotor untuk menggerakkan upaya mempromosikan pariwisata di Kota Bandung seiring dilakukannya reaktivasi sejumlah destinasi wisata unggulan di Kota Bandung.

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan sebagai kota jasa dan wisata, Kota Bandung perlu terus berbenah meningkatkan potensi pariwisata dan peran serta ASN sangat diperlukan untuk membantu mempromosikan tempat-tempat wisata unggulan di Kota Kembang.

"Bagaimanapun juga Kota Bandung adalah kota jasa dan wisata. Maka kita semua sebagai ASN tidak terpisahkan untuk senantiasa mempromosikan Kota Bandung sebagai kota yang layak dikunjungi," kata Hikmat saat menjadi inspektur pada upacara bendera di Balai Kota Bandung, Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga: Punya Keunggulan, Pemkot Bandung Segera Buka Tempat 'Wisata Sampah' Dekat Hutan Kota

Hikmat mengungkapkan saat ini Pemkot Bandung tengah menyiapkan berbagai destinasi wisata unggulan melalui upaya reaktivasi beberapa lokasi seperti Teras Cikapundung, Babakan Siliwangi, Teras Cihampelas, Alun-alun Kota Bandung, serta sejumlah sentra dan kampung wisata.

"Ini merupakan salah satu langkah Pemkot Bandung memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan indeks kebahagiaan," ujar dia.

"Alhamdulillah telah dilaksanakan (reaktivasi dan reoptimalisasi). Di beberapa tempat yang sedang berjalan dan sedang berproses. Semuanya akan diberikan perhatian oleh pemerintah kota, untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Kota Bandung," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Tempat Wisata, Bandung Punya Hutan Estetik di Tengah Kota Dekat Mall dan Pusat Kuliner

Menurutnya, peran serta seluruh pemangku kepentingan termasuk ASN harus dimaksimalkan dalam rangka mempromosikan wisata Kota Bandung agar semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah