Siang Ini, 10.000 Buruh Siap Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Gedung Sate

- 8 Oktober 2020, 11:24 WIB
Buruh menggelar long march menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.
Buruh menggelar long march menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. /akun twitter @BenzNoval

PRFMNEWS - Kurang lebih 10.000 elemen buruh akan berkumpul dan menggelar aksi unjuk rasa menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 8 Oktober 2020.

Sepuluh ribu massa aksi tersebut berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Cianjur. Mereka memulai dari titik masing-masing dan long march menuju titik kumpul utama di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat FSP TSK SPSI Provinsi Jawa Barat, Roy Jinto mengatakan, tuntutan dari para buruh masih sama dengan aksi kemarin yaitu menuntut Gubernur Ridwan Kamil, menyampaikan pesan kepada Pemerintah Pusat agar mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) guna membatalkan Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca Juga: Begini Penjelasan Pihak Unisba Terkait Insiden Kemarin Malam di Jalan Taman Sari

"Tuntutannya sama, meminta Gubernur untuk memberikan dukungan, kepada pemerinah pusat agar mengeluarkan Perppu tentang pembatalan omnibus law yang sudah disahkan Senin kemarin," ujar Roy saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Roy menjelaskan, elemen buruh akan berunjuk rasa mulai pukul 11.00 hingga maksimal 18.00 WIB sesuai aturan pemerintah. Ia berharap sebelum pukul 18.00 massa aksi sudah bisa membubarkan diri seperti hari kemarin.

"Mulai pukul 11 hingga maksimal pukul 6 sore, mudah-mudahan sebelum jam 6 sore kita sudah selesai dan sudah membubarkan diri seperti dua hari kemarin, jam 5 sudah bubar semuanya," ungkapnya.

 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x