Begini Penjelasan Pihak Unisba Terkait Insiden Kemarin Malam di Jalan Taman Sari

- 8 Oktober 2020, 08:13 WIB
Pintu utama Unisba di Jalan Taman Sari, Kota Bandung.
Pintu utama Unisba di Jalan Taman Sari, Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Demo penolakkan Undang-undang Cipta Kerja terus berlangsung di Kota Bandung. Bahkan imbasnya, pada Rabu 7 Oktober 2020 malam kemarin sempat terjadi sebuah kericuhan di Jalan Taman Sari, tepat di depan Kampus Unisba Bandung.

Wakil Rektor 3 Unisba Asep Ramdan Hidayat menyatakan, pada awalnya pihak kampus tidak membuka pintu untuk siapapun masuk ke lingkungan kampus karena semua kegiatan kampus di-offline-kan di tengah pandemi covid-19 ini. Namun karena kondisi pada malam kemarin semakin tak terkendali, dan ada kepulan asap dari gas air mata banyak massa yang mengalami pedih.

Dengan kondisi tersebut, akhirnya pihak Unisba membuka pintu dan massa unjuk rasa bisa memasuki kampus dan dibatasi hanya di lapangan parkir.

"Akhirnya kita mempersilahkan dalam artian karena sudah begitu terdesak karena anak-anak harus diselamatkan dan petugas juga bertugas, dan kita lihat mahasiswa yang di lapangan harus diselamatkan jadi kita memberikan koridor mereka (massa unjuk rasa) masuk kampus hanya di lapangan parkir dan itu pun untuk membersihkan wajah mereka dari pedihnya itu," jelas Asep saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: UPDATE : Ada Aksi Long March Buruh, Rancaekek Arah Bandung Macet

Asep menuturkan, massa tersebut berada di kampus tak lebih dari 2 jam. Setelah membersihkan wajah, mereka keluar lagi dari kampus sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun demikian, setelah massa selesai cuci muka di lingkungan kampus Unisba, ada yang langsung pulang dan ada juga masih bergerombol di depan kampus.

"Nah mungkin itu kejadian kedua dibubarkan lagi oleh petugas sekitar jam 9 lewat 15 menit (malam). Nah itu yang terjadi ada beberapa penembakkan yang memang akhirnya karena petugas juga di lapangan kelihatannya tidak bisa fokus dan melepaskan senapannya dan itu akhirnya masuk ke kampus beberapa peluru dan memecahkan kaca pos satpam kita," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Kawasan Rancaekek, Buruh Kembali Gelar Long March Pagi Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x