Hindari Kawasan Rancaekek, Buruh Kembali Gelar Long March Pagi Ini

- 8 Oktober 2020, 07:09 WIB
Ilustrasi unjuk rasa.*
Ilustrasi unjuk rasa.* //dok.PRFM


PRFMNEWS - Elemen buruh akan kembali turun ke jalan dan menggelar aksi long march sepanjang Jalan Bandung-Garut mulai dari Rancaekek hingga Cileunyi pagi hari ini, Kamis 8 Oktober 2020.

Informasi yang didapatkan dari kepolisian, hingga pukul 06.30 WIB massa aksi dari serikat pekerja buruh sudah berkumpul kurang lebih 100 orang dan kemungkinan masih bertambah.

Mereka rencananya akan long march dari titik mulai PT Kahatex menuju Cileunyi kemudian memutar balik kembali ke lokasi awal. Saat ini mereka sudah berkumpul dan melakukan orasi.

Baca Juga: Airlangga: UU Cipta Kerja Prioritaskan Penciptaan Lapangan Kerja Baru

"Mereka long march sampai ujung, kemudian putar balik ke arah Sumedang, jadi memutar di jalur Bandung-Garut," ujar Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Erik mengimbau masyarakat menghindari Jalan Bandung-Garut untuk pagi ini dan menggunakan jalur alternatif lainnya. Meski jalan tidak ditutup total, namun akan terjadi kemacetan karena buruh menggelar long march sepanjang jalan.

Kepolisian pun saat ini sudah berjaga di lokasi untuk melakukan pengawalan kegiatan long march. Rencananya massa aksi akan menggunakan setengah lajur jalan.

"Untuk pagi ini sebisa mungkin untuk masyarakat yang akan menggunakan jalur Garut-Bandung untuk menggunakan jalur alternatif. Saya harapkan masyarakat menggunakan jalur alternatif, dan tidak memaksakan diri menggunakan jalur Rancaekek," pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x