Hari Ini, Buruh dari Cimahi dan KBB Long March Lagi Menuju DPRD Jawa Barat

- 8 Oktober 2020, 08:51 WIB
Ilustrasi Unjuk Rasa: 10.000 buruh berencana akan lakukan aksi unjuk rasa dan mogok nasional selama 3 hari sebagai penolakan terhadap RUU Cipta Kerja.
Ilustrasi Unjuk Rasa: 10.000 buruh berencana akan lakukan aksi unjuk rasa dan mogok nasional selama 3 hari sebagai penolakan terhadap RUU Cipta Kerja. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Sejumlah elemen buruh dari Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat hari ini kembali berencana menggelar unjuk rasa menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis 8 Oktober 2020.

Berdasarkan laporan dari kepolisian, beberapa elemen buruh sudah berkumpul dan bersiap-siap melakukan long march, terutama teman-teman buruh di sekitar PT Kahatex, Jalan Gempol Sari, Kota Cimahi.

"Sudah mulai terlihat terutama di Kahatex daerah Gempol, anggota satlantas udah melakukan pengaturan. Kami sedang menunggu, tapi yang pasti peserta unras sudah berkumpul," ujar AKP Santi Samaniah Kasatlantas Polres Cimahi saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Santi menuturkan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 160 personel yang ditempatkan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Petugas siap mengawal peserta unjuk rasa hingga ke lokasi aksi.

Lebih lanjut Santi menjelaskan, rencananya elemen buruh akan menggelar long march hingga ke Gedung DPRD Jawa Barat dan menggelar aksi di sana.

"Jiga peserta unras nanti bergerak, kami siapkan pengawalan sampai lokasi, infonya ke DPRD Jawa Barat," ungkapnya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X