Oded Apresiasi Penataan PKL Taman Kujang Kelurahan Sukaraja

- 6 Oktober 2020, 16:14 WIB
 Wali Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat launching Penataan PKL Jalan Dakota, Selasa 6 Oktober 2020.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat launching Penataan PKL Jalan Dakota, Selasa 6 Oktober 2020. /Dok Kelurahan Sukaraja

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap penataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dakota Kelurahan Sukaraja, bisa meningkatkan taraf hidup para pedagang.

Sebab, bukan hanya di kawasan Sukaraja saja, penataan PKL secara keseluruhan di beberapa lokasi di Kota Bandung pun tujuannya sama.

Baca Juga: Ini Dia Top Go-To Merchant Baru ShopeePay yang Bermanfaat untuk Kamu

Apresiasi sendiri diberikan, karena Oded menilai apa yang dilakukan 16 pedagang di Jalan Dakota Sukaraja, semuanya merupakan swadaya mereka dan mendapat dukungan penuh dari Danlanud Husein Sastranegara.

“Alhamdulillah hari ini di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo mengadakan penataan PKL bersahaja Taman Kujang. Jumlahnya ada sekitar 16 pedagang. Ini merupakan bagian dari upaya kita menata PKL tiada henti, karena PKL di setiap wilayah harus ditata. Dengan ada penataan ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, dan juga bagian pemulihan ekonomi,” jelas Oded usai Launching Penataan PKL Jalan Dakota, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Zona Merah Corona, Lembang Penyumbang Kasus Positif Terbanyak

Menurut Oded, apa yang dilakukan di kawasan Jalan Dakota tersebut, bisa menjadi contoh bagi lokasi lainnya.

Sehingga nantinya tidak ada lagi kesan kumuh dan semrawut yang selama ini selalu melekat pada PKL.

Oded pun mengapresiasi kepedulian Lanud Husein Sastranegara, yang bersedia memberikan ruang di atas lahan mereka bagi para PKL.

“Ini bagus karena ditata, yang biasanya di pinggir jalan semrawut sekarang ditata. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Danlanud, karena lahannya yang dipakai ini kan masih milik Lanud,” pungkas Oded.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x